بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم "Assalamualaikum.Wr.Wb Selamat Datang di Blog Ulun" Blog Mengenai Kota Pangkalan Bun

Rabu, 09 November 2011

Gereja Di Pangkalan Bun

Kota Manis itu lah sebutan kota Ulun pangkalan bun, kata tersebut bukan hanya sebutan saja tapi ada arti dan makna dari kata tersebut,MANIS merupakan singkatan dari Minat,Aman,Nikmat, Indah dan Segar., Dimana kata tersebut merupakan motto dari kabupaten ini, yang salah satunya kata Aman yang artinya memberikan keamanan bagi masyarakatnya, begitu juga dengan masalah agama walupun mayoritas agama di kota ini Islam, namun bukan tidak ada agama lain, di kota ini kehidupan umat beragama sangat dijunjung tinggi sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama, nah dalam postingan kali ini ulun ingin berbagi pengetahuaan tentang agama kristen dan tempat beribadahnya di pangkalan bun.


foto Gereja imanuel

Pangkalam bun seperti halnya kota yang terdiri dari beberapa umat beragama, disini juga terdapat agama kristen, seperti GKE (Greja Kalimantan Evangelis) Pangkalan Bun. GKE ini memiliki beberapa gedung (Greja) seperti gereja imanuel di jalan diponogoro yang masih dalam penyelesaiaan pemugaran...


foto Gereja Sinta

Dan ada pula gereja sinta yang terletak di H.M. Rafii, gereja ini masih termasuk bangunan greja baru di pangkalan bun, ada juga gereja Maranatha.

Selain gereja diatas masih banyak gereja-gereja lainnya di pangkalan bun seperti gereja GBI Berhesda, yang terletak di Jl. Merpati No. 37 Kel. Sidorejo Pangkalan Bun,saat ini gereja ini memiliki bangunan baru yang berlokasi di jalan utama pasir panjang pangkalan bun.


Foto GBI Bethesda




Foto Bangunan GBI Bethesda Pasir Panjang

Ada juga gereja Isa Almasih TPI Pangkalan Bun


Foto Gereja Isa Almasih

Gereja Sidang Jemaan Allah terletak di jalan Ratu mangku No.16.

foto GSJA (Gereja Sidang Jemaan Allah)

Ada juga gereja yang cukup terkenal karena letaknya di tengah kota pangkalan bun yakni tepat di depan resort Kotawaringin Barat, gereja Katolik ST.Paulus.

Begitu juga diluar kota pangkalan bun, seperti dipangkut kec. arut utara terdapat gereja Gereja Hosiana Pangkut.


Foto gereja hosiana pangkut

Gereja Efrata Pangkalan Banteng

foto Gereja Efrata

Nah ini lah gambaran beberapa gereja dipangkalan bun dan tentunya masih ada banyak gereja lainnya, mungkin cukup sekiaan postingan ulun mengenai gereja pangkalan bun komentar anda sangat ulun harapkan untuk melengkapi banyak kekurangan dari postingan ulun, dan mohon maaf apabila ada yang tidak sesuai dari postingan ulun, semoga
informasi ulun dapat bermanfaat....:)
emoticonTolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Gereja Di Pangkalan Bun Bagi Anda pembaca blog dakobar.blogspot.com bisa menyebarluaskan atau mengcopy paste jika artikel Gereja Di Pangkalan Bun ini sangat bermanfaat, namun jangan lupa meletakan link postingan Gereja Di Pangkalan Bun sebagai sumbernya, berikut link posting bentuk html-nya :
Keterangan : Letakan kode diatas dibawah postingan Anda

0 komentar:

Posting Komentar

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ "Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Blog Ulun"
Share