بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم "Assalamualaikum.Wr.Wb Selamat Datang di Blog Ulun" Blog Mengenai Kota Pangkalan Bun

Kamis, 03 November 2011

Jalan Menuju Kotawaringin Barat

Kobar, mungkin hanyalah sebuah kabupaten yang belum banyak dikenal masyarakat indonesia,kota kecil yang ada di provinsi kalimantan tengah ini, mungkin karena orang luar kalimantan mengagap kalimantan masih penuh dengan hutan sehingga mempengaruhi minat orang-orang untuk pergi kekota-kota yang ada di kalimantan, mungkin mereka bertanya-tanya lo hutan bagaimana transportasinya??? jalan-jalan di hutan dok...

Ya saya sendiri sebagai orang kalimantan mengakui kalo kalimantan masih memiliki banyak hutan, tetapi tidak demi kian dengan kota-kota yang ada dikalimantan, kota-kota tesebut sudah mengalami kemajuaan mengikuti perkembangan jaman., mungkin hanya karena penduduk yang tidak terlalu padat seperti di pulau jawa yang menyebabkan, kata-kata kalimantan dipenuhi hutan itu tidak dapat hilang,padahal hutan tersebut sengaja tidak ditebang, karena merupakan hutan lindung yang perlu dilestarikan.Dalam artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana transportasi menuju kalimantan, terutama kabupaten kotawaringin barat (kobar), provinsi kalimantan tengah.

Sebenarnya kobar merupakan kabupaten yang mudah untuk dikunjungi, banyak transportasi yang dapat digunakan untuk menuju kabupaten ini, jika anda sebagai orang dari luar pulau kalimantan, anda dapat melalui transportasi udara maupun laut kabupaten ini mamiliki pelabuhan dan bandara untuk transportasi dari dan keluar kobar, untuk anda yang berasal dari luar kabupaten kobar tapi sama dari kalimantan anda dapat melalui jalur darat ( melalui terminal natai suka), melalui jalur udara juga bisa kalo ada tujuan bandara iskandar kobar, dari bandara yang ada di kota anda.dari pulau jawa bandara ini memiliki dua tujuan utama yakni bandara ahmad yani semarang (jawa tengah) dan bandara juanda surabaya (jawa timur)., dan ada pula jurusan pangkalan bun - jakarta dan sebaliknya bagi anda yang berasal dari kota jakarta.dari ke-3 bandara tersebut (bandara ahmad yani, juanda, & sokarno hatta) anda dapat menggunakan maskapai Trigana air & Aviastar, untuk jurusan jakarta ada juga maskapai Riau Airlines.untuk penerbangan regional kalimantan bandara ini memiliki beberapa tujuan kota seperti ketapang, pontianak ( maskapai Trigana & kalstar Aviation) sampit, banjarmasin (maskapai kalstar Aviation).


bandara

Untuk yang akan melalui jalur laut jangan khawatir, seperti yang telah kita ketahui kabupeten kobar memiliki pelabuhan panglima utar kumai (pelabuhan penumpang) dan dermaga bumi harjo yang dijadikan dermaga peti kemas. Pelabuhan panglima utar kumai merupakan pelabuhan terbesar di kalimantan tengah dengan panjang dermaga 280m dan luas pelabuhan kurang dari 50 ha, pelabuhan ini merupakan pelabuhan alam, karena letaknya yang berada di sebuah teluk, yaitu teluk kumai. Yang melewati langsung taman nasional tanjung puting.

Pelabuhan ini memiliki beberapa tujuan kota yang ada di pulau jawa seperti Tanjung Mas (semarang) dan tanjung perak (surabaya), yang dilayani oleh PT.PELNI dan darma lautan. pelabuhan ini merupakan pintu masuk untuk kawasan kalimantan tengah bagiaan barat, untuk kegiatan expor dan impor, karena pelabuhan ini tidak hanya dilalui kapal penumpang tapi juga kapal barang.






foto pelabuhan

Jalur darat kabupaten ini memiliki terminal natai suka, yang memiliki berbagai macam tujuan kota disekitar kabupaten ini, seperti nanga bulik (kabupaten lamandau), sukamara (kabupaten sukamara), sampit (kabupaten kotawaringin Timur), palangkaraya (ibu kota kalteng) dll.banyak armada bus yang melayani jalur dari dan keluar kobar.

Banyak transportasi yang melayani dari dan keluar kabupaten kobar ini, sehingga tidak sulit jika anda ingin berkunjung ke kabupaten kotawaringin barat, dan memudahkan jika anda berbisnis di kota ini. mungkin ini yang dapat saya jabarkan mengenai transportasi yang ada di kabupaten kobar ini, kota tercinta.
emoticonTolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Jalan Menuju Kotawaringin Barat Bagi Anda pembaca blog dakobar.blogspot.com bisa menyebarluaskan atau mengcopy paste jika artikel Jalan Menuju Kotawaringin Barat ini sangat bermanfaat, namun jangan lupa meletakan link postingan Jalan Menuju Kotawaringin Barat sebagai sumbernya, berikut link posting bentuk html-nya :
Keterangan : Letakan kode diatas dibawah postingan Anda

0 komentar:

Posting Komentar

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ "Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Blog Ulun"
Share