بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم "Assalamualaikum.Wr.Wb Selamat Datang di Blog Ulun" Blog Mengenai Kota Pangkalan Bun

Senin, 14 Mei 2012

Penambahan Panjang landasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun

      Selamat sore da ulun, sore ini ulun akan berbagi tentang kobar lagi, mengenai perpanjangan landasan Bandara Iskandar yang akan ditambah 250 meter sehingga landasan menjadi 2.100 meter. Bupati Kotawaringin Barat, Ujang Iskandar mengatakan, perpanjangan landasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun segera terealisasi. “Dalam rangka mempersiapkan untuk menjalin kerjasama dengan daerah lain, tentunya harus selalu meningkatkan mutu dan kualitas Bandara Iskandar Pangkalan Bun yang merupakan aset besar bagi Pemkab Kobar.
      Setelah memperpanjang landasan diharapkan dapat menarik maskapai lain untuk masuk ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun.Menurut keterangan dari pihak bandara idealnya landasan pacu untuk pesawat yang boeing dengan seri diatas 500 ini harusnya mencapai 2500 meter. Namun akibat dari keterbatasan lahan, penambahan hanya 250 meter. Meskipun demikian landasan pacu sepanjang 2100 meter ini sudah mampu didarati pesawat boeing seri 500 keatas dengan sarat penumpang dikurangi (Tidak Penuh).
      Sementara itu perkembangan maskapai di Pangkalan Bun berkembang pesat. Manajer PT Kalstar Aviation Cabang Pangkalan Bun, mulai 5 Mei Kalstar kembali beroperasi dengan ru­te Jakarta-Pangkalan Bun. Menariknya, rute Jakarta-Pangkalan Bun kini tidak lagi transit di Sampit. Selain itu ada wancana masuknya maskapai baru yang melayani rute Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, yakni PACIFIC Royale Airways. Maskapai PACIFIC Royale Airways ini merupakan hasil patungan investor In­dia, Tarun Trikha dan ke­luarga Goenarni Goena­wan dari Indonesia.Maskapai ini merupakan maskapai baru diIndonesia yang akan melayani jasa penerbangan full service atau kelas premium. Saat ini maskapai yang melayani kelas ini di Indonesia hanya ada satu, yakni garuda Indonesia.
      Pacific Royale Airways sudah memperoleh izin dari Ke­menterian Perhubungan pada 1 November 2011. Maskapai itu memiliki 10 pesawat, lima unit Fokker 50 dan lima unit A320 yang siap beroperasi.
      Kepala Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Faizal, kemarin mengatakan, pihak manajemen di bawah bendera PT Pacific Royale Airways sudah menyatakan kesiapan untuk membuka rute Pangkalan Bun.“Hanya saja belum ada perkembangan tindak lanjut terbaru. Namun, kami me­nerima maskapai mana pun yang hendak membuka rute ke sini,” ujar dia. Menurutnya, dengan banyaknya maskapai yang masuk semakin memberikan dampak positif. “Tapi yang perlu diketahui, dibukanya rute baru harus menyesuaikan jadwal dan tidak mengganggu jadwal penerbangan lain,” kata Faizal.
      Dengan semakin berkembangnya bandara Iskandar ini dapat mempengaruhi perekonomian kota pangkalan bun dan sekitarnya, harapan ulun semoga rencana-rencana yang dapat meningkatkan perekonomian kota Pangkalan Bun seperti ini dapat segera terealisasikan, lebih-lebih dapat meningkatkan taraf kesejahteraan penduduk Pangkalan Bun. Amin, demikian sedikit mengenai ulasan Penambahan Panjang landasan Bandara Iskandar, semoga dapat bermanfaat wasalam. Jangan lupa share dengan pekawalan bloh ulun lainnya dengan meng-klik tombol facebook dibawah ini..:)    
(Sumber : Radar Sampit, BorneoNews, & tiket-penerbangan.com)
emoticonTolong dibaca terlebih dahulu !
Anda sedang membaca artikel tentang Penambahan Panjang landasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun Bagi Anda pembaca blog dakobar.blogspot.com bisa menyebarluaskan atau mengcopy paste jika artikel Penambahan Panjang landasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini sangat bermanfaat, namun jangan lupa meletakan link postingan Penambahan Panjang landasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun sebagai sumbernya, berikut link posting bentuk html-nya : 
Keterangan : Letakan kode diatas dibawah postingan Anda

0 komentar:

Posting Komentar

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ "Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Blog Ulun"
Share